Pemko Sibolga Ikuti Rakor Re-Briefing dan Re-Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 se-Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintahan Kota (Pemko) Sibolga, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Re-Briefing dan Re-Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 se-Provinsi Sumatera Utara (se-Provsu) melalui Zoom Meeting, pada Jumat (11/03/22) pagi. Berhadir mengikuti zoom ini, Kabag SDM Polres Sibolga, Chobli, S.H., M.Pd., perwakilan Dandim 0211/TT, Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu, A.Pt., M.Kes., dan Plt. Kepala BPBD, yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot, M.A., yang dilaksanakan di Command Center.

Rakor ini dibuka langsung oleh Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, sekaligus menyampaikan bahwa perlunya inovasi kabupaten/ kota yang belum mencapai target vaksinasi, serta tetap konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan.”

Kesimpulan yang disampaikan mengakhiri rakor ini, “Pandemi belum berakhir. Maka upaya percepatan penanganan pandemi harus tetap digerakan. Vaksin covid 19 merupakan ‘Core Component’ strategi penanggulangan pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi membutuhkan kecukupan vaksin. DO (lewat waktu) Dosis-2 sangat tinggi, sehingga diperlukan pendataan, pengumpulan sasaran untuk segera divaksinasi. Peran Lintas Sektoral dan OPD sangat dibutuhkan, terutama inovasi penggerak sasaran lansia, anak sekolah, perguruan tinggi, SDMK, Petugas Publik. Serta, distribusi vaksin yang akan kadaluarsa 31 Maret yang jumlahnya masih banyak. Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama semua pihak dalam upaya penyediaan sasaran yang belum vaksinasi, belum Dosis-2, belum Booster. Dibutuhkan edaran peran OPD/Lintas Sektor/pihak terkait dalam percepatan vaksinasi tersebut,” tutup LO GTPP Covid-19 Sumut.

Bagikan :