Pemko Sibolga Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kepala BPKPAD Kota Sibolga, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., dan Kepala KPPN Sibolga, Andres Leiman Silalahi,S.E., M.E., mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi Tahun 2023 melalui Zoom meeting di Ruangan Command Center, Kantor Wali Kota Sibolga, Pada Senin (13/11/2023) Pagi.

Rakor ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dan dihadiri oleh Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia melalui zoom meeting. Materi rakor mencakup penyampaian dari Kemendagri, Bulog, Badan Pangan Nasional, serta Badan Pusat Statistik.

Dalam rakor kali ini, disampaikan bahwa harga beras pada minggu pertama November mengalami penurunan, sementara harga cabai merah, cabai rawit, dan gula pasir masih mengalami kenaikan. Beras menjadi penyumbang inflasi terbesar baik secara bulanan, tahunan, maupun tahun kalender.

Dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat, diharapkan pemerintah daerah terus memacu kinerjanya dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, termasuk pengendalian inflasi.

Bagikan :