Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Senin (28/10) pagi. Sebagaimana secara nasional, Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, selaku Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia menyampaikan, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sabagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan. kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanllah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ucap Wali Kota.

Pasca pelaksanaan upacara, Wali Kota menyerahkan piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Pemko Sibolga kepada Kepala BPKPAD Drs. Sofyan Nasution, MM dan piagam penghargaan atas pencapaian dalam penghargaan BKA Award 2019 Kategori Komitmen Pengawasan Tingkat Kabupaten/Kota Tipe C kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Amarullah Gultom, SE, MM

Terlihat hadir di tribun VIP mengikuti upacara, unsur Forkopimda, Ketua Sementara DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama se-Kota Sibolga. Peserta upacara dihadiri unsur TNI/POLRI, ASN, Organisasi Kepemudaan, Pramuka, para Pelajar serta Mahasiswa.

Bagikan :