Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Seminar Grand Design Pembangunan Kependudukan 2016-2035

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga, melaksanakan Seminar Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Sibolga Tahun 2016-2035, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (30/10/19) pagi.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, “Design pembangunan kependudukan ini, mengatur pembangunan di semua sektor, terintegrasi dengan pembangunan dan pendistribusian penduduk. Penyusunan grand design pembangunan kependudukan, dilakukan untuk pencapaian kesejahteraan dan pengurangan kemiskinan, melalui indeks pendidikan, kesehatan, ekonomi penduduk dan pembangunan Data Base Informasi Kependudukan. Design pembangunan kependudukan dapat menekan jumlah penduduk Kota Sibolga, perencanaan harus disusun terstruktur di bidang pendidikan, kesehatan dan terutama dalam pengelolaan air bersih.”

Seminar ini menghadirkan Narasumber Prof. Dr Heru Santoso dari Koalisi Kependudukan Sumatera Utara, yang juga merupakan Dosen di Universitas Sumatera Utara, dan Tengku Novalinda dri Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Utara. Seminar ini diikuti para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga

Bagikan :