Pemko Sibolga Gelar Rapat Terkait Tingginya Harga Garam

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga gelar rapat kordinasi terkait tingginya harga garam dipasaran di pimpinoleh Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbang Tobing, bersama para pengusaha pengasin ikan, di Aula Nusantara 1 Kantor Wali Kota Sibolga pada Kamis (09/03/23) siang.

Para pengusaha pengasinan ikan keluhkan Kenaikan harga garam dipasaran yang cukup siknifikan Yang sebelumnya Rp.90.000 per karung saat ini mencapai Rp.290.000/perkarungnya. Selain itu para Pengusaha juga keluhkan timbangan garam perkarungnya juga berkurang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga instruksikan kepada Dinas terkait supaya mendata ulang jumlah garam yang menjadi kebutuhan Kota Sibolga, dan jumlah stok garam yang ada pada distributor. Wakil Wali Kota Instruksikan, “ apabila stok garam tercukupi maka pemko sibolga akan lakukan subsidi ongkos pengangkutan”, Ucapnya. Wakil Wali Kota juga berharap kepada Polres Sibolga jika ada distributor yang melakukan penimbunan barang atupuntindakan curang agar segera ditangkap, pintanya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., meminta kepada Pemko Sibolga membantu para pengasin supaya mensubsidi, baik itu subsidi transportasi ataupun subsidi operasional. Wakil Ketua DPRD juga meminta agar Pemko Sibolga melakukan perjanjian kerja sama dengan Daerah penghasil garam.

Usai arahan dan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos.

Bagikan :