Pemko Sibolga Gelar Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga menggelar Rapat persiapan upacara peringatan hari Pahlawan Kota Sibolga Tahun 2023 yang dipimpin Ketua Panitia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos didampingi Wakil Ketua Panitia Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., , di Aula II Kantor Wali Kota, pada Kamis (02/11/23) pagi.

Seiring dengan surat edaran dari Menteri Sosial Republik Indonesia, peringatan Hari Pahlawan ke-78 yang jatuh pada tanggal 10 November 2023 akan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.” Dalam upaya untuk menghormati para pahlawan, dihimbaukan agar seluruh masyarakat melakukan hening cipta serentak selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat, bersamaan dengan upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Simare-mare. Setelah upacara, akan dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Kota Sibolga, dan kemudian diadakan upacara tabur bunga di Pelabuhan Sambas Kota Sibolga.

Selain itu, pemerintah juga menghimbau seluruh instansi pemerintah, non-pemerintah, kesatuan TNI, Polri, lembaga pendidikan, dan masyarakat Kota Sibolga untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh selama satu hari pada tanggal 10 November sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Kadis Sosial Haslan Efendy, S.Sos., M.M., Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., serta perwakilan Kementerian Agama dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama dengan para Camat se-Kota Sibolga.

Dengan semangat memperingati Hari Pahlawan, Kota Sibolga bersiap untuk merayakan momen bersejarah ini dan terus menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

Bagikan :