Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Rakor Jelang Nataru

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Menjelang perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal terkait, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelayanan bagi masyarakat dalam menyambut perayaan Nataru, pada Senin (21/12/20) siang, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Dalam Rakor, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menyampaikan, “Menjelang Nataru kesediaan stok pangan dalam keadaan aman. Sedangkan, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) masih normal kecuali 3 macam yaitu telur, cabai merah dan cabai rawit yang naik. Sementara itu, angkutan umum, baik darat maupun laut masih mencukupi dan tidak terjadi penumpukan. Begitu juga untuk air bersih dalam keadaan cukup, bahan Pertamina juga cukup selama Nataru dan mengantisipasi hingga 30%, PLN juga kondisi aman karna di topang dari 2 gardu, dari segi keamanan juga sudah dipersiapkan dengan baik.”

“Saya perintahkan untuk mengedarkan surat edaran ke rumah-rumah Ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan disarankan untuk yang melakukan ibadah Natal Tahun 2020 maksimal 50%, serta surat edaran ke restoran/ cafe agar tidak melakukan keramaian. Khusus kepada Lurah dan Kepling agar waspada dan selalu mengawasi warga yang pendatang baru yang ingin memperkeruh suasana keruh di Kota Sibolga,” harap Wali Kota.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, S.I.K menyampaikan, “Tidak ada yang bisa melakukan kumpul-kumpul, pelaksanaan kegiatan Natal Tahun 2020 wajib mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengingat 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Polres Sibolga mendirikan 2 (dua) pos pelayanan yakni di terminal bus Sibolga dan pelabuhan ASP Sibolga.”

Turut ekspos dalam acara ini yakni, Dinas Perindag Kota Sibolga, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Kota Sibolga, Dinas BPBD Kota Sibolga, KSOP, ASDP, PLN, PDAM, Pertamina, dan Bulog.

Hadir dalam Rakor ini, Unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, para Staf Ahli dan Asisten, perwakilan PLN Sibolga, Tim SAR Sibolga/ Tapanuli Tengah, KSOP, Pertamina, Bulog, para pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :