Pemko Sibolga Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga, pada Rabu (19/07/23) malam. Dengan tema “Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, Mari Evaluasi dan Reflesi Diri untuk Mewujudkan Insan yang Lebih Baik”.

Acara dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Serka H. Kasmanto Tanjung dari Korem 023/KS Wahid, penceramah Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis, M.A., yang merupakan dari Komisi Dakwah MUI Kota Medan.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat tahun baru Hijriyah 1445 H/2023 M, “Memasuki tahun baru Islam ini, kita diharapkan untuk lebih mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT, melalui peringatan keagamaan yang kita laksanakan pada malam ini, hari kita terguga dan bertanya pada diri kita sendiri sudah berapa jauhkah kita telah berhasil membina dan meningkatkan keimanan, sesuai dengan nilai dan norma-norma agama yang kita yakini”.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia yang juga merupakan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., melaporkan tujuan dan makna peringatan tahun baru Hijriyah 1445 H Kota Sibolga tahun 2023, adalah untuk mengingat kembali pada peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW sehingga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. dan juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemko Sibolga dengan masyarakat, sebagai Negeri perekat antara umat beragama untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Kakan Kemenag Sibolga, Dr H. Bahrum Saleh, M.A., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, para Tenaga Ahli, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Ketua Darma Wanita Kota Sibolga, Masna, S.E., para ibu-ibu PKK Kota Sibolga, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Kota Sibolga.

Bagikan :