Pemko Sibolga Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga, pada Sabtu (30/07/22) malam. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Wildan Wahid, pemenang MTQ Tilawah anak putra Kota Sibolga Tahun 2022, dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Sibolga, H. Torkisma Panggabean, S.H.I.

Dalam Laporan Ketua Panitia, Drs. Yasman, M.M., yang juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, melaporkan bahwa peringatan tahun baru hijriah ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah, Kita Rajut Ukhuwah Meraih Berkah”. Serta, bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW, sehingga meningkatkan kepercayaan kaum Muslim akan keberadaan ideologi dan aqidah yang dianut. Sekaligus, sebagai ajang silaturahmi antara Pemko Sibolga dengan masyarakat, agar dapat menjadikan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1444 H, “Semoga Allah SWT mengampuni dan menghapus kesalahan – kesalahan kita pada tahun yang lalu.”

Lanjut Wali Kota, “Jika tahun yang lalu kita masih sering melakukan kekurangan, maka di tahun ini kita harus bersemangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan. Memasuki Tahun Baru Islam ini, saya harap kepada kita semua agar untuk lebih mempertebal iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sesuai dengan nilai dan norma-norma agama yang kita yakini.” Sekaligus, menutup sambutan, Wali Kota mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, agar Kota Sibolga menjadi kota yang sehat.

Setelah menyampaikan sambutan, Wali Kota bersama Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, menyerahkan bantuan dari alm. Haris Sikumbang, berupa 10 Al-Qur’an kepada BKM Masjid Agung Kota Sibolga.

Pada kesempatan ini, para Remaja Masjid Agung Kota Sibolga yang juga Juara 1 Sibolga Got Talent Tahun 2022 menampilkan drama Islami.

Penceramah dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Kota Sibolga ini disampaikan oleh Ustadz H. Zulkarnaen, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., yang merupakan Ketua Umum MZ. Assidqi Sumut, serta Ketua Umum AGPAI Kota Medan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Sibolga, Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P.,  Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, dan Kabag, Tenaga Ahli Wali Kota Bidang Keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, dan Ketua Darma Wanita Kota Sibolga, Masna, S.E.,

Bagikan :