Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Perayaan Maulid Nabi 1443H

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M, di Masjid Agung Kota Sibolga, pada Rabu (27/10/21) malam. Kegiatan ini dirangkai dengan Peresmian Pojok Baca Digital (Pocadi) Masjid Agung Kota Sibolga, dan Pelantikan Pengurus dan Personalia Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan se-Kota Sibolga, Periode 2021-2026.

Perayaan Maulid Nabi yang mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur) ini, dilaksanakan berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Menghadirkan 3 Penceramah (Dr. Mustamar Iqbal Siregar, MA, Chairil Anwar JQ, dan Liberni, S.Hi) mengisi Tausiah, serta pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh 2 Qory (Putra Kaslin Hutabarat, M.Pd, dan Zulfan Efendi).

Dalam bimbingan dan arahan, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan pesan-pesan kebangsaan kemajemukan Kota Sibolga, sebagai Negeri Berbilang Kaum Perekat Hubungan Antar Umat Beragama. Mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa merawat kerukunan umat beragama di Kota Sibolga. Juga memaparkan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan.

Hadir pada kegiatan ini, mewakili Danrem 023/KS, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, Ketua Dharma Wanita Masnah, SE, Kakan Kemenag Dr. H. Bahrum Saleh, MA, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga yang beragama Islam, Ketua Ormas Islam se-Kota Sibolga, dan ratusan jamaah umat Islam Kota Sibolga.

Bagikan :