Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Penyebarluasan Informasi Bursa Kerja

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Penyebarluasan Informasi Bursa Kerja Tahun 2019 bagi pencari kerja warga Kota Sibolga. Acara ini dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga, pada Selasa (26/11/19) pagi. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, hadir membuka acara mewakili Wali Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli disampaikan, besarnya animo tenaga kerja yang akan bekerja dan besarnya jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di luar negeri di satu segi mempunyai satu sisi positif dalam mengatasi masalah pengangguran di dalam negeri dan pemasukan devisa bagi negara, namun disisi lain adanya resiko kemungkinan terjadinya perlakuan yang tidak manusiawi.

“Melalui penyebarluasan informasi bursa kerja in, saya mengajak kita semua khususnya para peserta agar benar-benar mengikutinya, sehingga apa yang diharapkan dan disampaikan narasumber dapat dipahami, sehingga dikemudian hari akan mengurangi angka pengangguran di Kota Sibolga, dan tidak ada lagi TKI ilegal yang berangkat ke luar negeri,” ujar Staf Ahli

Acara ini diikuti sebanyak 120 orang masyarakat pencari kerja dan 120 orang siswa/i perwakilan dari SMA/SMK sederajat se-Kota Sibolga serta dihadiri oleh perwakilan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pengantar Kerja Madya Drs. Nerly Apriliany Sianturi dan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) Ellys Sitorus, AMP.

Bagikan :