Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Pelatihan Penyusunan SSH Barang dan Jasa

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Guna meningkatkan sistem pengendalian internal dan mendorong terciptanya iklim kendali untuk efisiensi, efektivitas dan produktifitas penggunaan sumber daya yang ada. Pemko Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Pelatihan Tahap Penyusunan Standar Satuan Harga (SSH) Barang dan Jasa di lingkungan Pemko Sibolga. Pelatihan ini dilaksanakan mulai Senin (10/02/20) pagi di Aula Hotel Dainang Sibolga, dan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Serektaris Bappeda Miranda Elvi Simanullang, SP, Wali Kota menyampaikan harapan agar penyusunan Standar Satuan Harga (SSH), Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) dan Analisis Standar Biaya (ASB) yang dilaksanakan bagi masing-masing OPD ini, dilaksanakan dengan baik dan maksimal melalui penetapan platform anggaran dalam Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Pada saat penentuan kewajaran biaya, diharapkan didokumentasikan dengan jelas dasar dan kriteria, untuk meminimalisir kesalahan atau menentukan rencana kerja anggaran di masing-masing OPD. Sehingga pengeluaran-pengeluaran yang melebihi kriteria dapat dikurangi, dan pada akhirnya pagu anggaran harus berdasar pada tolak ukur yang jelas, sehingga penentuan besaran alokasi setiap kegiatan menjadi objektif serta penyusunan anggaran lebih efektif, efisien dan tepat waktu. Saya berharap seluruh peserta serius dalam menerima materi, sehingga ilmu yang didapat dapat diaplikasikan di lingkungan kerja masing-masing,” ucap Sekretaris Bappeda.

Pelatihan yang diikuti oleh kasubbag umum/perlengkapan dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Sibolga ini, menghadirkan narasumber dari Tri Jaya Utama Konsultan Medan.

Bagikan :