Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar KPRA RKPD Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal (KPRA) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sibolga Tahun 2022. Acara ini dilaksanakan di Aula Hotel Dainang Sibolga, pada Kamis (17/12/20) pagi, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, mewakili Wali Kota Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota meminta kepada Pimpinan OPD untuk menyusun RKPD dengan tetap mempedomani skala prioritas dan Rencana Strategis masing-masing Perangkat Daerah serta upaya pencapaian Target Pembangunan Kota Sibolga. Disamping sumber pendanaan APBD Kota Sibolga, masih ada peluang untuk mendapatkan sumber pendanaan lainnya, baik dari APBD Provinsi, maupun APBN.

“Wali Kota berharap pelaksanaan forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Sibolga Tahun 2022 menghasilkan satu kesimpulan yang tepat dan efisien berdasarkan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019, sehingga tidak ada lagi tumpang tindih indikator program antar perangkat daerah yang satu dengan yang lainnya. Untuk itu saya minta peran aktif Kepala Perangkat Daerah untuk meraih peluang pendanaan, sebagaimana yang telah kita lakukan bersama pada tahun 2020,” tambah Sekda.

Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Tahun 2022, dan memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, Sekretaris DPRD Richard M Pangaribuan, S.Si, A.Pt., M.Kes, para Staf Ahli, para Asisten, para Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, perwakilan Perguruan Tinggi, Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Bagikan :