Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Selasa (28/12/21) pagi, Pemko Sibolga melalui Bappeda. Menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk penyusunan RKPD Tahun 2023. Forum ini dilaksanakan di Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro Sibolga. Dibuka dan ditutup secara resmi, oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Yasman, MM, mewakili Wali Kota.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli. Wali Kota menyampaikan, “Forum konsultasi publik RKPD ini merupakan forum koordinasi dan konsultasi antar pemangku kepentingan. Sebuah tahapan awal yang dilakukan untuk menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah. Muara akhirnya adalah tersusunnya Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, yang ber orientrasi pada pencapaian visi Pemerintah Kota Sibolga mewujudkan Sibolga Sehat,Pintar dan Makmur.”

Wali Kota berharap, forum konsultasi publik ini menghasilkan rumusan awal yang tepat. Sehingga perencanaan prioritas pembangunan semakin menjadi tepat, sesuai kebutuhan masyarakat, bukan asal-asalan.

Narasumber pada kegiatan ini, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung ,M.Pd. Memaparkan rancangan awal RKPD Kota Sibolga tahun 2023.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Kota Sibolga Yasran Siambaton. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP, serta para Pimpinan OPD/mewakili. Juga berhadir Ketua Dharma Wanita dan Persatuan Masna Sikumbang, SE. Unsur TP.PKK Kota Sibolga, perwakilan Instansi Vertikal dan Perbankan. Para Tokoh Agama, perwakilan Akademisi, serta Tim Konsultan KOTAKU.

Bagikan :