Pemko Sibolga dan DPRD Kota Sibolga Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS R-APBD TA 2023 dan P-APBD TA 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Sibolga TA 2023 dan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Sibolga TA 2022, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga, pada Jumat (12/08/22) pagi.

Penandatanganan dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., didampingi Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm., dan dihadiri 11 (sebelas) anggota DPRD Kota Sibolga. Sementara itu, Plt. Sekwan Kota Sibolga, Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., berkesempatan membacakan Nota Kesepakatan antara Pemko Sibolga dengan DPRD Kota Sibolga tentang KUA-PPAS R-APBD TA 2023 dan KUA-PPAS P-APBD TA 2022 secara terpisah.

Dalam sambutan KUA-PPAS R-APBD TA 2023, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap agar koordinasi dan komunikasi yang kontruktif antara Pemko Sibolga dengan DPRD kota Sibolga, selama proses pembahasan KUA-PPAS R-APBD tahun 2023 dapat terus terjalin pada masa-masa mendatang. Demi memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan Kota Sibolga. Kami berharap kedepannya, kita dapat bersama-sama membenahi sumber-sumber pendapatan daerah, dengan upaya-upaya optimalisasi dan perluasan sumber-sumber pendapatan daerah dengan dukungan berbagai pihak, khususnya DPRD Kota Sibolga guna memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan di Kota Sibolga.”

Kemudian, dalam sambutan KUA-PPAS P-APBD TA 2022, Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD TA 2022 ini telah kita tandatangani bersama. Namun, dikarenakan ketersediaan anggaran yang masih terbatas, sehingga masih ada aspirasi masyarakat yang belum dapat terakomodir. Pemko Sibolga senantiasa berupaya untuk berbuat lebih baik pada masa yang akan datang. Sehingga, cita-cita kita dapat tercapai, sebagaimana yang kita harapkan untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Saya berharap, KUA-PPAS P-APBD yang kita setujui bersama dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kota Sibolga. Dan jalinan kerja sama antara Pemko Sibolga dan DPRD yang telah berlangsung harmonis selama ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan.”

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, Boi Citra Lumban Tobing, S.H., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Unsur TP. PKK, Darma Wanita Persatuan, BUMN, serta para Insan Pers.

Bagikan :