Pemko Sibolga Buka Ruang Komunikasi Bersama Organisasi Pemuda, Kepling, Remaja dan Pemuda

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota, H.Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., membuka  Dialog Interaktif antara Forkopimda dengan Organisasi Pemuda, Kepala Lingkungan (Kepling), Remaja dan Pemuda, sebagai upaya mempertemukan Visi, pemikiran serta ruang komunikasi dan koordinasi dengan Forkopimda, bertempat di Hotel Wisata Indah Sibolga, pada Kamis (22/12/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan “Kami Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik acara Dialog Interaktif ini sebagai media komunikasi yang efektif dan strategis antara pemerintah dengan unsur Forkopimda dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan di Kota Sibolga”.

“Saya berharap kepengurusan kepemudaan benar-benar bisa membawa Kota Sibolga ini lebih maju dan lebih baik untuk membentengi generasi muda dari pengaruh globalisasi dan pengaruh narkoba karena kondisi saat ini kita seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah yang berkaitan dengan narkoba. Juga kepada Kepling sebagai bagian dari aparatur pemerintahan selaku perpanjangan tangan dari lurah dan camat dalam hal ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam upaya tercapainya percepatan tujuan penyelenggaraan otonomi daerah ditengah kondisi semakin tuntutan pelayanan secara cepat dan tepat. Diharapkan pertemuan ini akan mampu membantu memelihara dan meningkatkan kerukunan yang baik. Seiring dengan dinamika kehidupan yang terus berkembang dan semakin kompleksnya permasalahan yang timbul, termasuk pengembangan wawasan multikultural dengan pendekatan dari bawah ke atas.”

Sebelumnya Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan komunikasi aktif terkait dengan upaya penyelesaian munculnya berita hoax, ujaran kebencian, radikalisme, isu sara dan aksi lain yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di Sibolga serta menciptakan hubungan kerjasama yang baik antara Unsur Forkopimda dengan Kepling, Organisasi kepemudaan, Remaja Masjid dan Naposobulung Gereja terkait dengan mewujudkan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta terciptanya stabilitas Nasional di Kota Sibolga. Peserta Dialog Interaktif ini terdiri dari Kepling, Organisasi kepemudaan, Remaja Masjid dan Naposobulung Gereja yang ada di Kota Sibolga. Dengan Narasumber mewakili Dandim, Danunit Intel Kodim 0211/TT Letda Inf B. Limbong , Mewakili Kajari, Jaksa fungsional bidang intelijen, Kartijo Reonal Tamba, S.H., serta Perwakilan KPw BI, Inyoman Sudiarta.

Bagikan :