Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga bersama TNI/Polri laksanakan Touring dan Baksos meriahkan HUT TNI ke-77

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Pemerintah Kota Sibolga bersama dengan TNI/Polri melaksanakan Touring dan Bakti Sosial (Baksos)  meriahkan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Wilayah Korem 023/KS, Dengan diawali dengan Pelepasan Rombogan Touring dari Makorem 023/KS oleh Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dan dilanjutkan dengan Baksos di Tangkahan Budi Jaya, Jl.K.H.Dahlan, Kecamatan Sibolga Selatan pada Senin (03/10/2022) pagi.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan ” Saya selaku pribadi dan pemerintah Kota Sibolga sangat menyambut baik acara Touring Baksos ini sebagai bentuk kekompakan, solidaritas dan kekeluargaan antara Pemko Sibolga dan Unsur Forkopimda Kota Sibolga. Saya juga berpesan kepada rombongan touring agar tetap menjaga keselamatan dan tertib berlalu lintas agar tidak mengganggu pengendara lain ” ucap Wali Kota Sibolga.

Danrem 023/KS Kolonel Inf.Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, dalam sambutannya menyampaikan ” Apa yang diberikan oleh Pemerintah dan Forkopimda jangan dilihat dari apa bantuannya, tapi lihatlah kepeduliannya. Saat ini Pemerintah beserta TNI/Polri satu tujuan, satu pemikiran untuk kesejahteraan masyarakat. Doakan perjalanan kami agar lancar sampai akhir “, terang Danrem.

Sebelumnya, Ketua Panitia Baksos yang juga merupakan Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai dampak naiknya harga BBM sekaligus salah satu program pengalihan subsidi BBM di Kota Sibolga. Yang mana akan diserahkan kepada 363 Orang Nelayan dan 279 Orang Supir angkot dan Tukang becak, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp100.000/Bulan untuk 1 KK selama 3 bulan terhitung dari bulan Oktober s.d Desember 2022, disalurkan melalui rekening Bank Sumut. Dan akan diserahkan juga  kepada 50 orang Petugas Kebersihan Kota Sibolga Beras 10kg.

Pada kegiatan ini, Wali Kota didampingi Unsur Forkopimda Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menyerahkan secara simbolis BLT dan Beras kepada Nelayan, Supir angkot dan tukang becak serta Petugas Kebersihan. Yang turut disaksikan Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :