Pemko Sibolga Bersama Polres Sibolga Nobar Pementasan Wayang Kulit

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Bersama Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Lenny Lasminar Silitonga, S.H., M.H., Dandenpomal, Kapt. L. Pipin siagian, S.S.T. Han, Danramil Kota, Mayor. Inf, A.Samosir, Yuana wira/staf intel kejari, Adi Saputra lubis, S.Kom., Para PJU Polres Sibolga, serta Para Pengurus Paguyuban sosial jawa sibolga (PSJS), Nonton Bareng (Nobar) Pementasan Wayang Kulit dengan lakon “Wahyu Makutharama”, secara online melalui Youtube di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, pada Jum’at (03/02/23) malam.

Pergelaran wayang kulit ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghibur Masyarakat Indonesia Agar bisa menumbuh kembangkan Ekonomi serta mencintai keragaman budaya indonesia terutama budaya pergelaran wayang kulit. Aksi wayang kulit ini digelar di halaman Bhayangkara Mabes Polri, dengan dalang KI.Harso Widisantoto, KI. MPP Bayu Aji Pamungkas, KI. Dr. H. Yanto, S.H., M.H., dan KI. Sri Kuncoro. Acara mulai dari pukul 20:00 s/d pukul 00:30 WIB. “Wahyu Makutharama” ini mengisahkan tentang wahyu ilahi yg diturunkan bagi para pemimpin yang sedang berada di tengah berbagai permasalahan maupun problem, wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi, wahyu ini juga dikenal dgn nama hasta brata dalam agama Hindu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) , Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Selain itu, terlihat juga ada Kepala Staf Angkatan TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. Pergelaran ini melibatkan sekitar ratusan orang, baik dari prajurit TNI Angkatan Laut, purnawirawan TNI, aktris, anggota Wayang Orang Bharata, dan Laskar Indonesia Pusaka.

Bagikan :