Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Bergerak Cepat Beri Bantuan Korban Kebakaran Pasir Bidang

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pasca terjadinya kebakaran yang melanda pemukiman warga pada Kamis (23/01/20) sore hingga malam, di Jalan Rajawali Gang Sepadan dan Gang Makmur Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, yang dikenal dengan daerah Pasir Bidang, Pemko Sibolga dipimpin Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, didampingi Sekda M Yusuf Batubara, SKM, MM, unsur Forkopimda, bersama rombongan, bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran, pada Jumat (24/01/20) pagi di lokasi kebakaran.

Tenda dan posko penanganan kesehatan bagi warga pengungsi juga telah didirikan bagi para korban, setelah pada saat kejadian Wakil Wali Kota bersama Sekda dan beberapa pejabat lainnya juga turun langsung ke lokasi kebakaran.

Data sementara dari pihak kecamatan Sibolga Selatan, jumlah rumah yang terbakar sebanyak 24 unit dengan jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 30 KK dengan total sebanyak 162 orang.

Wakil Wali Kota sesaat sebelum menyerahkan bantuan mengungkapkan, “Pemerintah Kota Sibolga merasakan duka yang Bapak/Ibu rasakan. Pasca kejadian ini saya mohon kepada seluruh warga yang tidak terkena musibah, kedepan untuk tidak menganggap remeh persoalan kecil yang berpotensi berdampak seperti ini, jangan sampai lalai. Sehingga kedepannya, jangan sampai terulang lagi hal seperti ini.”

Wakil Wali Kota setelah berkoordinasi dengan Dirut PDAM Tirta Nauli, juga menyampaikan bahwa PDAM akan menggratiskan sambungan air seperti semula bagi seluruh rumah terbakar.