PEMKO SIBOLGA POTONG 25 EKOR HEWAN QURBAN

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga direncanakan potong 25 ekor hewan qurban pada hari raya Idul Adha nanti, Jumat (1/9). 25 ekor hewan qurban tersebut termasuk 1 ekor hewan qurban kerbau dari keluarga Wali Kota Sibolga dan 1 ekor lembu bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut.

Demikian dikatakan Kabag Kesra Setdakot Sibolga Agung Mariani, ST saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/8). Agung menambahkan, bahwa pemotongan hewan qurban dilakukan usai shalat idul Adha, dimana pemotongan hewan qurban  tersebut akan dipotong langsung 1 ekor oleh Bapak Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M.

Disinggung terkait panitia qurban, Agung mengakui,  sesuai SK Wali Kota Sibolga melalui Asisten II H. Juneidi Tanjung, Mpd, di bagi 25 kelompok yang akan  mengurus pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada penerima daging qurban.

Menyangkut kepulangan jamaah haji asal  Kota Sibolga, Agung mengatakan, insyaallah  26 September sekitar pukul 10.15 wib sudah tiba di Bandara Kuala Namu Medan, yang selanjutnya menuju asrama haji pangkalan Mansyur  Medan untuk beristirahat sejenak sebelum pulang menuju Kota Sibolga.

“Jika ada jadwal penerbangan, akan kita berangkatkan dari Kuala Namu menuju pinang sori, namun bila tidak ada terpaksa jamaah haji kita berangkatkan naik bus menuju Kota Sibolga,” jelas Agung.

Disingggung kondisi jamaah haji asal Kota Sibolga, Agung mengakui sesuai informasi yang didapatkan dari pendamping haji bahwa kondisi jamaah haji kita  dalam keadaan sehat walafiat, namun karena terjadi perubahan cuaca saat ini di kota makkah yang agak panas, ada sedikit kesehatan para jamaah yang terganggu namun hal itu bisa diatasi para tim medis kita disana, imbuh Agung mengakhiri. (Alam).

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *