Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Gelar Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk memperkuat koordinasi dan persiapan Tim Desk Pilkada Kota Sibolga dalam melaksanakan pemantauan, monitoring persiapan dan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, Pemko Sibolga menggelar Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020, di Aula Topaz Hotel WI Kota Sibolga, pada Jumat (4/12/2020) pagi. Acara ini dibuka langsung oleh Walikota ditandai dengan penyematan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan setiap kecamatan.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilindungi oleh ketentuan, setiap daerah yang melaksanakan Pilkada ada Desk Pilkada,“Desk Pilkada tidak mencampuri urusan teknis pelaksanaan Pilkada, karena urusan KPU. Pertemuan hari ini tidak ada sosialisasi tentang calon, tapi ini adalah pembinaan tugas-tugas Desk Pilkada dan netralitas, bagi ASN yang tidak netral dalam Pilkada akan saya copot.”

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu kita berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Siapapun nanti Walikota dan Wakil Walikota yang terpilih, itu adalah pemimpin kita yang akan melanjutkan pembangunan Kota Sibolga. Kepada Lurah himbau tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk mengumumkan kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suara,” himbau Walikota.

Kabag. Pemerintahan Ahmad Yani Nasution selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi serta petunjuk teknis pelaksanan tugas masing-masing petugas pencatat (Caraka) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta simulasi dalam menghitungan hasil penghitungan suara pasangan calon kedalam aplikasi yang telah dipersiapkan Dinas Kominfo Kota Sibolga. Jumlah TPS di Kota Sibolga sebanyak 184 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 64.329 orang, pemilih terdiri dari pemilih laki-laki 31.573 orang dan pemilih perempuan sebanyak 32.756 orang.

“Petugas diberikan formulir pencatatan, bed tanda pengenal petugas, petunjuk teknis dalam melaksanakan tugas dan peralatan alat pelindung diri (APD) Kesehatan yang terdiri dari masker, hand sanitizer, sarung tangan, faceshield,” tambah Kabag. Tapem

Terlihat hadir pada sosialisasi ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Staf Ahli, Para Aisisten, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Para Kabag, Camat dan Lurah se-kota Sibolga, serta Tim Desk Pilkada Kota Sibolga

Bagikan :