Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Gelar Pelatihan Pembukuan Bagi Koperasi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Melalui Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Pemko Sibolga melaksanakan Pelatihan Pembukuan Bagi Koperasi di Kota Sibolga. Mewakili Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, membuka pelatihan ini, di RM.Thamrin pada Rabu (30/06/21) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan Asisten, Wali Kota menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu para pengurus koperasi dalam hal pengelolaan dan penataan pembukuan koperasinya agar lebih baik dan akurat. Serta berharap melalui kegiatan ini semangat berkoperasi semakin tertanam di dalam diri masyarakat Kota Sibolga, sehingga kedepannya koperasi yang aktif di Kota Sibolga bertambah, dan memiliki kualitas yang mumpuni. Wali Kota juga mengajak agar pelaku koperasi yang belum pernah melaksanakan rapat anggota tahunan dapat melaksanakan setiap tahun bukunya.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenagakerjaan Kota Sibolga Rina Lamrenta Lumban Tobing selaku Ketua Panitia melaporkan, “Peserta Pelatihan ini berjumlah 30 orang yang berasal dari seluruh pengurus koperasi yang ada di Kota Sibolga dan dilaksanakan selama 3 hari.”

Turut hadir dalam acara ini, Plt. Kadis Perindag Yurni Safnita, S.Kom, Narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara, Fasilitator Pelatih Toto Budiharto, S.E bersama Pelatih Desrida Tokenta Sitepu, S.E dan para peserta pelatihan.

Bagikan :