Pemimpin Yang Baik Diawali Dari Proses Pemilu yang Baik

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan yang diwakili Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M. M.M., menuturkan, “Proses Pemilu berjalan dengan baik dan menghasilkan Pimpinan yang sesuai dengan harapan, murni dari partisipasi politik masyarakat”, Hal ini di sampaikan pada kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang digelar di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, pada Rabu (04/01/23) pagi.

Sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan oleh Sekda menuturkan, “Dengan telah dilantiknya anggota PPK ini, agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pemilu yang direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Saya berharap agar dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil mungkin, sehingga bagi calon Pemilih dapat memperoleh informasi secara mudah, sehingga masyarakat yang telah memiliki hak suara dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia”, ucapnya.

Wali Kota juga menekankan, ” Diharapkan pada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga agar menjaga netralitas ASN sebagai Abdi Negara harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., mengucapkan “Selamat kepada PPK yang baru di lantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Kami dari kepolisian membutuhkan kerjasama semua stekholder terkait dalam mensukseskan acara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 dan kami akan selalu mengawal kegiatan ini sampai selesai. Kami sendiri tidak dapat melaksanakan semua ini mari kita bekerjasama agar mensukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, agar Kota Sibolga tetap aman, nyaman dan kondusif dalam pemilihan ini.”

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, S.E., menyapaikan, “PPK dituntut untuk mempunyai dedikasi, loyalitas, dan sinergitas yang tinggi, berkerja secara profesional, berintegritas, jujur, dan adil, serta senantiasa menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. Kami harap kepada teman-teman anggota PPK dapat berkerja dengan baik, pahami regulasi, tetap menjaga soliditas, selalu menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengan Camat di wilayah masing-masing untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.”


Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Mewakili Dandim 0211/TT Danramil 06/Kota Mayor Inf. A Samosir, Mewakili Danlanal Sibolga Danpos Barus Lanal Sibolga Letda Laut Muryanto, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging,S.E., beserta anggota,
Kadis Kominfo Sibolga, Drs. Sofyan, M.M., Plt. Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., Kabag Tapem Khairunnisah Ritonga, S.H., M.M., Camat se-Kota Sibolga, Tokoh Agama, Masyarakat, serta para anggota PPK se-Kota Sibolga.

Bagikan :