Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA SIBOLGA BUKA TURNAMEN FUTSAL ANTAR SKPD DAN KELURAHAN

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi  membuka turnamen futsal antar SKPD/OPD Pemko Sibolga dan antar Kelurahan se-Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kota Sibolga dalam rangka peringatan hari olahraga nasional (Haornas) Tahun 2017, Senin (25/9) di GOR Parombunan Sibolga, Kelurahan Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Edi Polo Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan pertandingan futsal ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya untuk menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, dapat menumbuh kembangkan sifat sportifitas. Serta dapat meningkatkan citra dan peran serta generasi muda dalam menumbuhkan kehidupan yang lebih demokratis, terjauh dari sikap ugal – ugalan, premanisme dan narkoba.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya program pembinaan yang dalam hal ini dilakukan oleh masyarakat, yang nantinya akan terlibat dalam pembinaan olahraga futsal khususnya. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebuah rangkaian untuk mengevaluasi program pembinaan yang dilakukan oleh institusi – institusi yang terlibat dalam pembinaan olahraga.

Sementara itu, H Haslan Efendi, ketua panitia turnamen yang juga Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga menerangkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antar sesama pegawai dalam rangka peningkatan kesehatan dan kebugaran pegawai. Sekaligus meningkatkan produktivitas kinerja, disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Pembinaan dan seleksi terhadap pegawai yang berbakat di bidang olahraga futsal dan sebagai wadah dalam peningkatan kerjasama dan sportivitas antar pegawai dan THL di lingkungan Pemko Sibolga

“Adapun peserta yang ikut serta dalam turnamen adalah sebanyak 30 SKPD/OPD dan 17 Kelurahan, hadiah yang diperebutkan pada turnamen futsal ini adalah berupa piala dan uang pembinaan,” jelasnya

Selanjutnya, kepada panitia kami harapkan kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya. Semoga segala upaya dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini akan dapat semakin memacu semangat sebagai pihak dalam turut serta menggairahkan aktivitas kegiatan cabang olahraga futsal di kota Sibolga pada waktu – waktu mendatang.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan selamat bertanding kepada peserta, dan selamat bertugas kepada para wasit serta panitia. “Kembangkan semangat bertanding secara sportif. Sebab hanya dengan sportifitas itulah kita akan melahirkan atlet – atlet yang berkualitas serta tunjukkanlah kemampuan terbaik selama mengikuti turnamen ini,” ucapnya seraya mengatakan  turnamen ini dibuka secara resmi, dan ditandai tendangan pertama oleh dirinya.

Hadir juga dalam pembukaan kegiatan tersebut pimpinan SKPD/OPD, camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Wakapolres Sibolga dan perwakilan dari Korem 023/KS.  (amir/mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *