Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA TURNAMEN VOLLY PUTRA SE-TAPANULI & NIAS

SIBOLGA –  Dalam rangka memeriahkan Hari Air Sedunia dan Hari Jadi Kota Sibolga Ke-317, Pemerintah Kota Sibolga melalui Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM) Tirta Nauli Sibolga menggelar Open Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias di Gedung Olah Raga (GOR), Kelurahan Aek Parombunan, Rabu (22/3).

Turnamen Volly Putra se-Tapanuli & Nias memperebutkan piala bergilir Wali Kota Sibolga dan piala tetap Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga serta hadiah uang pembinaan dengan total hadiah Rp 40juta.  Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM ditandai dengan servis bola pertama.

Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dilaksanakannya kegiatan  Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias ini selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan antar sesama putra se-Tapanuli dan Nias. 

“Tujuan dari kegiatan Open Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias ini, selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlit-atlit muda yang matang dan tangguh. Dan juga menjadi langkah strategis dalam upaya kita bersama untuk mengembangkan olah raga bola volly se-Tapanuli dan Nias,” kata Syarfi. 

Syarfi juga berharap, para pemain yang mengikuti kegiatan Turnamen Volly Putra se-Tapanuli dan Nias ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi.Dan kepada peserta beliau mengucapkan selamat bertanding, bertandinglah dengan penuh semangat pantang menyerah, raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Melalui semangat olah raga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. 

Hal senada juga disampaikan Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan dalam sambutannya, bahwa turnament ini selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan serta kebersamaan. 

Selain itu moment ini juga digunakan Marojahan  untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga khususnya yang belum memiliki sambungan langsung air dari PDAM, bahwasanya sampai saat ini PDAM Tirta Nauli Sibolga masih memberlakukan penerimaan sambungan baru yang pembayarannya dicicil atau kredit tanpa bunga, artinya calon pelanggan dapat membayar uang muka sebesar 60 % dari seluruh total biaya yang dibutuhkan untuk satu sambungan, selebihnya dicicil setiap bulan yang jangka waktunya 10 bulan. 

Serta  penggantian water meter secara gratis khusus water meter yang rusak secara tekhnis atau termakan usia sehingga akurasinya diragukan, namun apabila water meter hilang atau rusak akibat kelalaian kita sendiri maka beban biaya akan ditanggung oleh pelanggan. Ini pun dapat dibayar secara kredit atau cicilan selama 10 bulan. 

Ketua Panitia Suganda dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Open Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret hingga 30 Maret 2017. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 8 tim. 

Di  pertandingan perdana kegiatan Open Turnamen Volly Putra Se-Tapanuli dan Nias ini, tim Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng mampu mengalahkan tim PLTU Labuhan Angin, Kabupaten Tap-Teng.Pertandingan kedua tim sangat seru dan sportif, smash-smas keras dipertunjukkan kedua tim, namun dewi fortuna belum berpihak kepada tim PLTU Labuhan Angin, sehingga harus mengakui keunggulan Tim Tapian Nauli. (hendri)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *