Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA RESMI “SIBOLGA EXPO 2017”

 

Syarfi : Sibolga Expo diharapkan Akan Mampu Memacu Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat

 

SIBOLGA –  Sibolga Expo Tahun 2017 untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga yang ke-317 resmi dibuka oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MMditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Sibolga didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Spi, Wakil Ketua dan para anggota DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Hendra Syahputra dan H. Jusraini Tanjung dan mewakili Kapolresta Sibolga, serta ditandai juga dengan pelepasan balon berhadiah ke udara,  Sabtu (25/3) bertempat di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga.

Wali Kota Syarfi Hutauruk dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, bahwa Hari Jadi Sibolga ke-317 merupakan salah satu bukti penghargaan dan kepedulian warga Kota Sibolga mencintai tanah air sebagai tempat kita mengabdi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara Republik Indonesia. Momen ini menjadi salah satu ajang promosi bagi pembangunan Kota Sibolga, khususnya produk unggulan yang bisa berdaya saing dengan produk daerah lain.

Beliau mengakui, potensi Sibolga belum tergali secara signifikan, dan juga belum memiliki brand (merek). Masih dilakukan formulasi melaui pembenahan dan pembinaan, dengan harapan akan menjadi peluang sebagai jaminan kebaikan bersama kedepannya. Melalui kegiatan Sibolga Expo 2017 ini, akan banyak inovasi yang dapat ditampilkan, baik produk unggulan dari luar maupun dari kita sendiri yang nantinya bisa menjadi evaluasi bagi kita, baik secara personal sebagai warga, institusi dalam memacu daya saing.

“Tentunya kepedulian kita sebagai warga Kota Sibolga dalam mengisi pembangunan dan meningkatkan apresiasi, kebanggan dan kecintaan terhadap budaya diharapkan akan mampu memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat, sumberdaya manusia yang bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan, sehingga kenyataan dalam mewujudkan Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing menjadi perwujudan impian kita bersama sebagai warga masyarakat Kota Sibolga,” ucap Syarfi,

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Sibolga Ir. Robinhot Panjaitan selaku ketua panitia Sibolga Expo 2017 dalam laporanya menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya pameran Sibolga Expo 2017 adalah sebagai sarana penyebarluasan informasi mengenai prestasi dan kinerja semua elemen terkait dalam melaksanakan pembangunan serta memperkenalkan produk-produk unggulan, karya seni, dan budaya daerah kita serta peluang investasi guna turut mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Kota Sibolga.

Sibolga Expo 2017 ini akan berlangsung delapan hari sejak 25 Maret – 1 April 2017. Total stand diikuti sebanyak 206 peserta yang terdiri dari 66 stand indoor (yang berada di lokasi Lapangan Simare-mare) berbasis institusi diantaranya stand milik Pemkab Tapsel, Tapteng, Batubara, Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, BUMN, BUMD, 15 stand bazar dan 125 stand pedagang usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang berada di luar lapangan Simare-mare.  (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *