Pembukaan MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 Tapteng Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | BARUS – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., didampingi Tenaga Ahli bidang Sosial dan Keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pdi, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2023, di Lapangan Merdeka Barus, Desa Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Kamis (02/03/2023) malam.

Sebelumnya, siang hari tepat pukul 13.30 Wib melaksanakan Pawai Ta’aruf MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 Kabupaten Tapteng Tahun 2023, yang dilepas langsung Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Dr Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA, bersama Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas yang diikuti ribuan Peserta Pawai Ta’aruf yang terdiri atas masyakarat dan kafilah seluruh kontingen dari 20 kecamatan se Tapteng start dari depan Masjid Raya Barus dan finish di Lapangan Merdeka Barus, yang menjadi pusat kegiatan MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 Tapteng 2023.

Acara pembukaan MTQ dan FSQ ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dari MAN Barus penaikan Bendera Tilawatil Qur’an dan menyanyikan Mars MTQ, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qory Putra kaslin Hutabarat M.Pd dilanjutkan doa oleh Drs H. Ngadiman KS, serta penyerahan Trophi bergilir oleh PJ Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas kepada Ketua Umum Panitia untuk diperebutkan pada MTQ ke-48 dan FSQ ke-33 Tapteng tahun 2023.

PJBupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas dalam sambutannya mengatakan Kami memberikan apresiasi kepada Panitia yang sudah susah payah menyiapkan acara kita pada hari ini secara subtansi Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini bukan hanya sekedar lomba membaca Alquran tentunya dengan kidung atau senandung yang indah atau dengan suara yang merdu atau untuk sekedar mencari Qory atau Qoriyah atau hafiz terbaik yang mungkin suatu hari bisa kirim pada tingkat yang lebih tinggi ke tingkat Nasional Maupun Ketingkat Internasional.

Acara ini turut dihadiri oleh mewakili dari Danrem 023/ KS, Forkopimda Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Catherine Elfin, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedy Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH, mewakili Walikota Sibolga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Yasman MM, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Donda Simanjuntak STh, Kakan Kemenag Tapteng, Kepala BPJS Sibolga Rita, Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Forkopimka Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, BKAG Tapteng Kontingen Kafilah 20 kecamatan se Tapteng, serta masyarakat.

Bagikan :