Pembukaan Kemah Sigalang Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA- Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., membuka secara resmi Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang (Kemah Sigalang) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024. Acara digelar di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Pada Kamis, (22/02/2024), Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Prombunan.

Pembukaan kemah diawali dengan upacara, di mana Staf Ahli tersebut menjadi pembina upacara. Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Wali Kota Sibolga, para peserta diharapkan menikmati kegiatan ini dengan antusias, menunjukkan semangat dan dedikasi terhadap Gerakan Pramuka.

“Saya sangat berharap dengan kegiatan kemah sigalang tahun ini, kita semua bisa menjalin hubungan yang baik dan erat antar pemuda dan pemudi. Kita diharapkan tidak hanya menjadi pemuda yang berprestasi dan berdaya saing, tetapi juga pemuda yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Wali Kota.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., menyampaikan bahwa Kemah Sigalang kali ini menjadi yang pertama di bawah kepemimpinan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga. Acara tersebut juga memperebutkan piala bergilir dari Wali Kota Sibolga, dengan tujuan membentuk karakter generasi muda agar terhindar dari prilaku negatif.

Perkemahan berlangsung selama 4 hari, 22-25 Februari 2024, diikuti oleh 200 peserta dari 7 SMP di Kota Sibolga dan 3 SMP di Kabupaten Tapanuli Tengah. Acara kemudian dirangkai dengan penyerahan piala bergilir Wali Kota Sibolga kepada panitia kemah, penyematan tanda peserta, dan peninjauan lokasi perkemahan.

Hadir pada acara pembukaan Kemah Sigalang, perwakilan Unsur Forkopimda, Kadis PMK, PP, dan PA Kota Sibolga Rosidah Lubis, S.S., para Kepala Sekolah, serta pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sibolga.

Bagikan :