Pembukaan Kegiatan Fasilitasi Penyusunan Profil Desa/Kelurahan Se-Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA,– Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga menggelar acara pembukaan kegiatan fasilitasi penyusunan profil Desa/Kelurahan melalui aplikasi Prodeskel Kemendagri tahun 2024. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Sibolga, Drs. Rudolf Supratman Butar Butar, M. Pd., mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan. Acara berlangsung pada Selasa (07/05/24) pagi di Aula Kedai Kopi 88 Kota Sibolga.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli, Wali Kota Sibolga menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang aplikasi profil Desa/Kelurahan (Prodeskel) serta meningkatkan kemampuan dan wawasan bagi ketua pokja dan operator profil Kelurahan. “Saya berpesan kepada bapak/ibu peserta fasilitas agar apa yang telah dipelajari dapat dipraktekan dengan baik di kelurahan masing-masing,” tambah Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kadis PMK, PP, dan PA Kota Sibolga, Rosidah Lubis, S.S, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparatur Kelurahan dalam melakukan pendataan serta meningkatkan wawasan dan kemampuan kelompok kerja (Pokja) di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam mendayagunakan data profil Kelurahan. Jumlah peserta kegiatan ini mencapai 34 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis PPKB Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., serta lurah se-Kota Sibolga. Acara dilanjutkan dengan sesi coffe break, foto bersama, dan penyampaian materi oleh narasumber.

Bagikan :