Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Forum Nelayan Kelurahan Pancuran Bambu Peduli Anak Yatim

Share

SIBOLGA – Forum Nelayan Jaring Salam Kelurahan Pancuran Bambu bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sibolga melaksanakan kegiatan peduli anak yatim yang ada di kelurahan pancuran bambu, kecamatan sibolga sambas, sabtu (19/7) bertempat di tangkahan NDH yang berada di jalan Mojopahit Sibolga. Karena besarnya rasa kepedulian para anggota forum nelayan jaring salam ini pada anak yatim, sehingga mereka rela menyisihkan sebagian pendapatan yang mereka peroleh untuk dikumpulkan agar dapat menyantunin para anak yatim yang ada di kelurahan pancuran bambu.

Ketua forum nelayan jaring salam Karni Tanjung mengatakan, bahwa total dana yang terkumpul sebesar Rp. 6.000.000,- dengan jumlah anak yatim yang akan disantunin berjumlah 55 orang ditambah bantuan dari Walikota Sibolga bagi 10 anak yatim, sehingga total keseluruhan anak yatim yang akan disantuni dalam kegiatan ini berjumlah 65 orang.

Disamping penyerahan santunan yang akan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Kelautan dan Perikanan juga menyerahkan beras bantuan bagi 900 KK (Kepala Keluarga) para nelayan di kelurahan pancuran bambu dengan total 9 ton. Bantuan ini merupakan sebagian dari beras bantuan bagi para nelayan se-Kota Sibolga yang berjumlah kurang lebih 9000 orang dengan total beras bantuan sebanyak 100 ton. Dan menurut keterangan dari Kepala Dinas DKP Hendra Darmalius, bahwa beras bantuan sebanyak 50 ton akan dibagikan pada para nelayan di bulan ramadhan ini dan sisanya 50 ton lagi menjelang Natal nantinya.   (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *