Pembekalan Tugas dan Fungsi Kepling Se-Kota Sibolga Tahun 2023 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Sibolga, Pemko Sibolga melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekdakot Sibolga menyelenggarakan Pembekalan Tugas dan Fungsi Kepling Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Bustanul Arifin mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Pembekalan ini dilaksanakan di Aula Kedai Kopi 88 pada Kamis (21/09/23) pagi.

Dalam laporan Kabag Tapem sebagai panitia kegiatan, Khairunnisah Ritonga, menjelaskan bahwa tujuan dari pembekalan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Kepling dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat sehingga tercipta Kepling yang efisien, efektif, profesional, dan fokus pada pencapaian kesejahteraan masyarakat di lingkungan setempat. Peserta pembekalan sebanyak 88 orang yang merupakan seluruh Kepling se-Kota Sibolga. Narasumber pada kegiatan ini adalah Kodim 0211/TT, Kejaksaan Negeri Sibolga, Polresta Sibolga, dan Kabag Hukum Setdakot Sibolga Gabe Torang Sipahutar.

Sebelum membuka kegiatan, Staf Ahli membacakan sambutan dari Wali Kota. Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Sibolga melalui Bagian Pemerintahan Sekdakot untuk memastikan tugas-tugas pemerintah di kelurahan dapat dilaksanakan dengan baik dan dipercaya oleh masyarakat. Wali Kota juga menyoroti keluhan masyarakat mengenai kinerja Kepling yang masih belum memuaskan. Oleh karena itu, melalui pembekalan ini diharapkan Kepling dapat mengikuti dengan baik, tekun, dan serius agar apa yang dipelajari dapat diaplikasikan dengan maksimal di tengah-tengah masyarakat.

Wali Kota juga mengingatkan narasumber untuk menyampaikan materi pembekalan dengan bahasa yang mudah dimengerti agar Kepling dapat menguasai dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan secara maksimal. Keberhasilan kegiatan ini tidak hanya dilihat dari penyelenggaraan yang baik, tetapi juga dari peningkatan kinerja para Kepling di lingkungan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Inspektur Inspektorat Sibolga, Plt. Kasatpol PP, Perwakilan Kemenag Kota Sibolga, serta para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :