Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pembagian Bansos Sembako di Aek Parombunan, Kajari : Jangan Cari Panggung di Musibah Covid-19

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Atas adanya informasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab di media sosial, yang menyebarkan informasi bahwa kualitas beras bansos sembako dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga tidak layak, dan meminta penyaluran bansos dihentikan. Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MM selaku Wakil Ketua Gugus, menghibau agar jangan ada pihak-pihak yang cari panggung dalam musibah wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kajari, saat penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 bagi masyarakat Kelurahan Aek Parombunan di depan Kantor Kelurahan Aek Parombunan pada Selasa (19/05/20) siang.

“Bantuan ini ikhlas bentuk kepedulian Pemko Sibolga berkoordinasi dengan Forkopimda melalui Gugus Tugas. 2 minggu kami unsur Forkopimda ikut pembagian beras di setiap kelurahan, mendampingi dan memeriksa kualitas beras yang begitu bagus sebelum dibagikan. Pemberian ikhlas jangan dizolimi, dosanya nanti 2 kali lipat. Ini tidak ada kaitannya dengan politik, Pak Wali Kota ini bukan calon Wali Kota lagi, beliau ikhlas atas bantuan ini untuk warganya. Jangan ada pihak-pihak cari panggung di musibah ini”, terang Kajari.

Kajari menambahkan, “Bapak ibu penerima, pulang dari sini cek langsung berasnya di rumah, kalau ada yang tidak bagus langsung minta ganti, hari ini juga diganti. Jangan setelah beberapa hari baru di komplain. ada apa, jangan dibuat-buat rekayasa atas bantuan ikhlas ini. Jika ada yg belum terdaftar daftarkan lewat kepling, kalau memang layak dibantu setelah di cek, pasti didata untuk dibantu.”

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan yaitu beras 25 kg, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, Mie Instan 1 karton, ditambah susu kental manis 1 kaleng. Juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan jelang ramadhan, jangan menggunakan perhiasan ke pasar dan tempat keramaian lainnya.

Sebelum menyerahkan bantuan sembako, untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kepala Staf Distrik Militer 0211/TT Mayor (Inf) H Sitorus, dan Perwakilan Danlanal Sibolga, bersama memeriksa kualitas beras.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD asal Partai NasDem Rijondiman Sinaga, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten II Hendra Darmalius, A.Pi, Inspektur Yahya Hutabarat, SE, MM, Kepala BKD Sibolga Amarullah Gultom, SE, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, S.Sos,Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot, Plt. Kadis KUKM dan Naker Hermanto Harahap, S.Ag, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, ST, MM, Camat Sibolga Selatan Sahban Tambunan, SAP, dan Lurah Kota Aek Parombunan.

Bagikan :