Peluncuran Uang Kertas Baru Tahun Emisi 2022, Wali Kota Sibolga Terima penghargaan dan Apresiasi dari Gubernur BI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, Mengikuti peluncuran uang kertas baru tahun emisi 2022 secara zoom meeting, di Aula Graha Bank Indonesia (BI), pada Kamis (18/08/22) pagi.

Peluncuran uang kertas baru tahun emisi 2022 di luncurkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani di dampingi Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Setelah Mengikuti Zoom Meting, Kepala Perwakilian (KpW) BI Sibolga, Aswin Kosotali menyampaikan bahwa uang rupiah yang diluncurkan terdiri dari pecahan uang kertas Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

Lebih lanjut KPw BI Sibolga menjelaskan, peluncuran ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah untuk menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat Republik Indonesia, simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk cinta, bangga, dan paham rupiah.

Aswin juga menyampaikan pesan Gubernur BI, bahwa Wali Kota Sibolga mendapatkan apresiasi dan penghargaan Token Apriseason sebagai kepala daerah pertama di wilayah kerja Bank Indonesia Sibolga.

Pihak Bank Indonesia Sibolga juga memberikan uang kertas baru tahun emisi 2022 dengan nomor seri tahun kelahiran Wali Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepadanya dan mengajak masyarakat Sibolga untuk cinta, bangga dan paham terhadap rupiah.

Turut hadir, Sekda Pemko Sibolga, M.Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Kabag Kesra dan Perekonomian, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., para Pimpinan Perbankan, serta para pegawai BI cabang Sibolga.

Bagikan :