Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga, aktif mengikuti Zoom Meeting Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2023. Acara ini berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga pada Rabu (31/01/24) pagi.

Sebelum peluncuran LPI 2023, Gubernur BI Perry Warjiyo menekankan transparansi kebijakan BI kepada publik. Dalam sambutannya, Gubernur BI mengangkat tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan Dan Kebangkitan Ekonomi Nasional.” Perry Warjiyo juga menyampaikan rencana BI untuk menurunkan suku bunga acuan pada semester II-2024, sejalan dengan upaya memperkuat bauran kebijakan moneter dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Kegiatan Zoom Meeting ini dihadiri oleh Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Kabag Kesra Pemko Sibolga, serta stakeholder terkait dari KPw BI Sibolga dan Staf Bank Indonesia Sibolga. Peluncuran LPI 2023 menjadi platform evaluasi perekonomian tahun sebelumnya dan membahas arah kebijakan tahun berjalan, menciptakan sinergi untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Bagikan :