Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga, di jalan Duyung, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (14/11).

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga Ahmad Sulhan Sitompul saat menyampaikan laporannya menyatakan, bahwa rencananya Masjid Al-Hidayah Sibolga tersebut akan dibangun bertingkat atau berlantai dua, dengan anggaran yang diperlukan mencapai Rp 2,7 miliar lebih. Dan pada tahap awal ini, panitia berhasil menghimpun dana senilai total Rp. 150 juta, termasuk material bangunan. Pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga ini ditargetkan rampung hingga lima tahun ke depan.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini dalam  bimbingan dan harapannya menyampaikan, pembangunan rumah ibadah yang terus bertumbuh di Kota Sibolga hendaknya dibarengi peningkatan iman dan ketaqwaan masyarakat dalam menjalankan ibadah dan seluruh perintah Allah SWT.

Syarfi mengungkapkan, Pemko Sibolga senantiasa memberikan perhatian dan peduli terhadap pembangunan rumah ibadah. Setiap tahun anggaran, Pemko Sibolga menyiapkan dana hibah untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Sibolga.

Khusus untuk memulai pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga, pada tahun 2014 ini Pemko Sibolga telah menggelontorkan Rp. 115 juta dana hibah. Dan berharap, pada tahun mendatang bantuan dana hibah untuk kelangsungan pembangunan Masjid Al-Hidayah ini kembali ditampung di APBD Kota Sibolga, ungkap Syarfi.

“Terutama kaum generasi muda, harus mendapatkan pendidikan agama, sehingga kelak menjadi orang yang bertaqwa dan beriman. Bila pengetahuan agama sudah ditanamkan sejak dini, niscaya kelak anak-anak kita akan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” seru Syarfi seraya mengajak seluruh jajarannya menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu kelangsungan pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga.

Acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Masjid Al-Hidayah Sibolga dihadiri Ketua MUI Sibolga Imam Fachrudin, pimpinan SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kaum ibu dari pengajian Al-Hidayah, juga ditandai tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Khairil Anwar.         (RIZ)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *