Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA RESMIKAN PEMBANGUNAN VILLA BUKIT PAROMBUNAN BERSUBSIDI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, MM didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi hadir dan melakukan peletakan batu pertama pertanda diresmikannya pembangunan Villa Bukit Parombunan di Jl.Sudirman, Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat (10/2) pagi.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya, mengutarakan rasa bangganya atas diresmikannya pembangunan Villla Bukit Parambunan ini, karena dengan terbangunnya Villa ini, kelak akan membawa nuansa baru dalam rangka menunjang proses pembangunan dan kemasyarakatan di Kecamatan Sibolga Selatan, khususnya daerah Aek Parombunan. Sehingga menjadikan Kelurahan Parombunan semakin mekar dan menarik bagi investor khususnya developer perumahan.

Syarfi juga menegaskan, bahwa kawasan pembangunan Villa Bukit Parombunan ini tidak didirikan di kawasan hutan lindung.“Perlu diketahui bahwa villa ini di bangun tidak menyalahi UU yang berlaku. Ini bukan hutan lindung, sehingga tidak menyalahi Undang-undang yang berlaku,” ucap beliau.

Diakhir sambuntannya, Wali Kota Sibolga berharap kepada semua pihak agar bersama-sama saling mendukung untuk program pembangunan Kota Sibolga yang semakin baik untuk masyarakat Kota Sibolga khususnya masyarakat Kelurahan Aek Parombunan.

Sebelumnya, developer perumahan Afdal Tanjung dalam sambutannya menyampaikan, bahwa villa bukit parombunan ini akan dibangun sebanyak  seratus lima puluh (150) unit dengan type 36/105 , 36/78 dan type 36/90, tapi untuk tahun ini difokuskan sebanyak lima puluh (50) unit dulu yang akan dibangun.

Afdal juga mengatakan, terciptanya pembangunan ini adalah berkat saran dari Wali Kota Sibolga agar di Kota Sibolga terdapat perumahan.Dirinya menegaskan bahwa perumahan ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu atau bersubsidi.

Peresmian Villa Bukit Parombunan ini juga dihiasi dengan pemberian santunan berupa uang saku dan beras ukuran 10 kilogram kepada 25 orang anak yatim yang berasal dari Kelurahan Aek Parombunan. Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Hendra Syahputra SE, beberapa pimpinan SKPD Kota Sibolga, tokoh masyarakat setempat, perwakilan BPN Sibolga dan perwakilan dari Bank Sumut Syariah. (hendri)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *