Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah, Wali Kota Ajak Partisipasi Warga Sekitar 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah, di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas, pada Jumat (03/09/21) siang.

Dalam wawancara, Wali Kota menyampaikan, “Untuk pembangunan Masjid Al-Falah, dana hibah yang diberikan Pemko Sibolga sebesar 25 juta rupiah. Lalu, infak dari keluarga, saya, istri, mertua, almarhum ayah dan ibu, semuanya 60juta. Serta dana dari seluruh OPD se-Kota Sibolga. Sehingga total dana yg sudah terkumpul secara spontanitas ini mencapai 160 juta rupiah”.

Wali Kota menambahkan, bahwa Pemko Sibolga juga berupaya memohon dana hibah dari Pemprovsu melalui Sekda Provsu H. Afifi Lubis, SH, yang merupakan putra daerah Sibolga. Juga dukungan Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH, guna membantu pembangunan Masjid Al-Falah.

“Saya berharap, agar masyarakat sekitar Al-Falah, tunjukkanlah partisipasi yang tinggi. Semangat membangun itu harus ada. Kalau belum bisa menyumbang materi, bisa tenaga. Tak bisa tenaga, jangan provokasi. Mari bergotong royong, berikan tenaga, materi, juga sumbangsih,” tutup Wali Kota.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Falah Sibolga Haslan Efendy, S.Sos dalam wawancara menerangkan, Masjid Al-Falah akan dibangun dalam 1-2 tahun mendatang, dengan biaya 3,5 miliar. Total dana yang terkumpul dari seluruh donatur, masyarakat, jamaah, kurang lebih baru sebesar 400 juta rupiah.

Berhadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Kamil Gulo, S.Pd.I, beberapa Pimpinan OPD, dan para panitia pembangunan Masjid Al-Falah.

Bagikan :