Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI HUTAURUK LEPAS KONTINGEN QASIDAH/NASYID KOTA SIBOLGA

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga berangkatkan Kontingen Qasidah/Nasyid Kota Sibolga pada seleksi seni Qashid/Nasyid XV tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2017 yang akan berlangsung di Kota Medan, yang difasilitasi Bagian Kesra Setdakot Kota Sibolga, di aula pertemuan Kantor Bazis Kota Sibolga, di jalan S Parman, Sibolga, Sabtu (15/10) malam.

Kontingen Qasidah/Nasyid Kota Sibolga yang diberangkatkan menuju Kota Medan ini akan di bekali dan di karantina selama 5 hari. Turut menghadiri pelepasan ini pimpinan OPD, para orang tua dan masyarakat.

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk yang hadir dan melepas kontingen Qasidah/Nasyid ini berpesan kepada peserta agar senantiasa memotivasi diri dan meningkatkan keahlian, keterampilan, kreatifitas dan mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk dapat berkompetisi dengan baik dan maksimal. Serta tidak lupa berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan selama mengikuti festival tersebut.

Syarfi juga berpesan agar peserta senantiasa menjaga nama baik Kota Sibolga baik dalam tingkah laku, sopan dan santun, serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan selama berada di luar daerah.

Sebelumnya Kepala Dinas Inspektorat (Inspektur) Sibolga Drs. Sofyan selaku panitia pemberangkatan Kontingen Qasidah/Nasyid Kota Sibolga melaporkan, peserta lomba yang diberangkatkan ini berjumlah 45 orang. Yang terdiri dari 33 peserta yang merupakan 11 orang tingkat remaja putri,  11 orang remaja putra,  11 orang dewasa putri, 1 orang vokalis remaja putri,  1 orang remaja vokalis putra, 1 orang vokalis putri dewasa,  serta para pendamping yang berjumlah 5 orang.

Dikatakannya, peserta akan mengikuti perlombaan seleksi mulai tanggal 14 s/d 18 Oktober. Seraya berharap, semoga kontingen Kota Sibolga berhasil dan bisa meraih prestasi tingkat Provsu. “Mudah-mudahan kontingen Qasidah/Nasyid Kota Sibolga berhasil meraih juara tingkat Provsu, karena sebelum pemberangkatan, kita sudah memberikan pelatihan kepada peserta selama satu bulan penuh,” pungkasnya.  (mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *