Wali Kota Berangkatkan Kontingen Pramuka Sibolga Ikuti Rainas Di Jakarta

SIBOLGA  –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM secara resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke- 11 yang di pusatkan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan puluhan pramuka penegak yang terdiri dari pelajar SMA se-Kota Sibolga ini, ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Sibolga, Selasa  (15/8) sekitar pukul 15.30 Wib.

Dalam sambutannya, Syarfi Hutauruk menyampaikan ucapan selamat kepada anggota pramuka yang  terpilih sebagai perwakilan Kwarcab Pramuka Kota Sibolga. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperkaya karakter, pengetahuan, pengalaman serta keterampilan anggota pramuka Sibolga.

Syarfi berpesan, selama mengikuti kegiatan Raimuna, peserta pramuka harus dapat menjaga diri dengan baik, menjaga kekompakan kelompok, serta mengutamakan kesehatan. Dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan tidak akan pernah terulang kembali, ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, prestasi tertinggi bukanlah hanya menjadi juara, tetapi sekembalinya dari kegiatan nanti, adik-adik pramuka mampu mengembangkan diri, mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan, serta berbagi ilmu dan pengalaman kepada rekan-rekan yang belum berkesempatan ikut.

Mengakhiri arahannya, beliau berharap kepada para adik pramuka peserta Rainas agar menjaga nama baik Kota Sibolga dan pramuka. Jalin pertemanan yang baik serta saling bertukar informasi dengan pramuka lain, sampaikan tentang Kota Sibolga, mulai dari kuliner hingga pesona alamnya. Selain itu, kepada para pembina pendamping, ia berharap  agar mereka selalu menjaga dan memperhatikan adik-adik peserta Raimuna Nasional ini, pintanya.

Sebelumnya, pimpinan kontingen (Pinkon) Evi Dahliani, M.Pd menjelaskan, raimuna nasional merupakan pertemuan seluruh anggota pramuka se-Indonesia tingkat penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Kegiatan ini menjadi wahana sosialisasi, edukasi dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kedisiplinan guna menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Tahun ini di pusatkan di Bumi perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, mulai dari tanggal 14-21 Agustus mendatang. Kegiatan ini telah di buka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan untuk kontingen Sibolga keseluruhan berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 24 peserta dan 6 pembina pendamping,” bebernya.

Pemberangkatan peserta Raimuna Nasional ini turut di hadiri Ketua Kwarcab Pramuka Sibolga Nurdin Z, Asisten Pemerintahan Pemko Sibolga Josua Hutapea, pengurus pramuka Sibolga dan para orang tua peserta. (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *