Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA LEPAS 36 JEMAAH UMROH

SibolgaWali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk melepas 36 jemaah Kota Sibolga yang akan melaksanakan umroh, Selasa  (14/3), dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga. pemberangkatan ini turut dihadiri Kepala Kementrian Agma Kota Sibolga Drs. Mardinal Tarigan, Asisten II Drs. Juneidi Tanjung, dan bebrapa pimpinan SKPD.

Dalam arahannya, beliau mengatakan, umroh merupakan suatu kegiatan ibadah dalam agama islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, yaitu melakukan beberapa ritual ibadah di Kota Suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

“Jamaah umroh melaksanakan tawaf di Ka’bah, kemudian Sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai Ihram yang diambil dari Miqad. Maka itu, ibadah umroh sering disebut haji kecil,” ungkap Syarfi Hutauruk ketika melepas keberangkatan sebanyak 36 jemaah umroh.

Syarfi kemudian mengajak, seluruh jamaah untuk menjalankan ibadah umroh di Tanah suci dengan khusuk dan ikhlas. Manfaatkan semua momen penting untuk memperteguh iman dan taqwa dihadapan Allah SWT. Dan berharap kiranya seluruh jamaah menjaga kesehatan, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

“Kita berdoa, seluruh jamaah mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda, serta selamat kembali ke tanah air, sehingga dapat kembali berkumpul dengan orang-orang tersayang,” imbuh Syarfi.

Selama berada di tanah suci, para jamaah difasilitasi dan diakomodasi oleh jasa perjalanan ibadah haji dan umroh, yaitu Group 3 Mitra Plus.

Sebelumnya, perwakilan Group 3 Mitra Plus, H Nurdiswar Jambak melaporkan, jemaah umroh asal Sibolga dan Tapteng yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 36 orang. Para jamaah akan menunaikan ibadah umroh sejak 16-31 Maret 2017.

Jambak juga mengatakan, “biayanya terjangkau, tetapi fasilitasnya cukup memadai. Selama di tanah suci, para jamaah umroh diberi tempat menginap di hotel yang jaraknya cukup dekat dengan Masjidil Haram, sehingga lebih memudahkan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah,” ucapnya.  (amir)

 

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *