Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH PASTIKAN PELAYANAN JELANG NATAL & TAHUN BARU SIAGA 24 JAM

Share

SIBOLGA – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, Pemerintah Kota Sibolga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal terkait, menggelar rapat koordinasi terkait pelayanan bagi masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Senin (21/12) bertempat di Aula Kantor Wali Kota Sibolga.                                         

Pj Wali Kota Sibolga Ir. Aspan Sofian selaku pimpinan rapat meminta penjelasan dari masing-masing instansi terkait sejauh mana pelayanan masyarakat yang sudah atau akan dilakukan menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru. Aspan Sofian memastikan pelayanan masyarakat harus siaga 24 jam seperti kesiapan Rumah Sakit dan Puskesmas, kebutuhan listrik oleh PLN, kebutuhan air bersih oleh PDAM sampai pada Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selama libur Natal dan Tahun baru harus siaga 24 jam. 

Untuk masalah transportasi, Ketua Organda Sibolga Tapteng Syahbullah Silitonga, melaporkan hasil cros check angkutan yang ada di Kota Sibolga; angkutan kota dalam Provinsi sebanyak 350 unit, antar kota Provinsi 22 unit, angkutan kota 240 unit dan cadangan 40 unit. Sementara untuk transportasi laut sebanyak 3 unit kapal ASDP, 2 Kapal WCR dan 1 kapal perintis yang siap berangkat di tanggal 27 dan 28 Desember. Kemudian ditambahkan  oleh Kadis Perhubungan Kota Sibolga Zunifati Ziliwu yang memastikan bahwa tidak ada kenaikan tarif angkutan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Dalam hal pengaman, Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi memberitahukan, bahwa kepolisian akan menggelar operasi lilin yang sifatnya terpusat yang telah dimulai tanggal 14 Desember 2015 sampai 4 Januari 2016. Dalam kesiapan tersebut, Kepolisian akan menyiapkan pos pelayan di terminal dan pelabuhan sibolga. Didi wahyudi menambahkan, Kepolisian juga akan menyiapkan pengamanan dan pemeriksaan di gereja-gereja untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme, ungkapnya. 

Sementara untuk pengamanan laut, Danlanal Sibolga  Letkol Laut I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, adanya Staf Pom Laut dan Intelijen Laut dan mempersiapkan Kamla yang tugasnya memberikan pengamanan disekitar laut wilayah Sibolga. Selain itu, Danlanal Sibolga juga menyiapkan 1 buah truk tanki air untuk back up ketika adanya musibah kebakaran di laut. 

Mengakhiri rapat koordinasi, Aspan Sofian meminta semua instansi terkait agar semaksimal mungkin memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat serta siaga 24 jam selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.       (Rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *