Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

300 WARGA SIBOLGA IKUTI PELATIHAN BELA NEGARA

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan pelatihan bela negara bagi masyarakat/aparatur sipil negara se-Kota Sibolga yang dibuka resmi oleh Wali Kota Sibolga melalui Asisten Pemerintahan Ir. Basar M. Sibarani, M.Si di Aula Zulkifli Tanjung Lanal Sibolga, Kamis (28/07).

Tujuan pelatihan kader bela negara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Sibolga tentang pentingnya bela negara dan sekaligus dapat mensosialisasikan dan diinternalisasikan dilingkungannya masing-masing, sehingga nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga melalui Basar Sibarani, mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda  untuk mencintai bangsanya secara terus menerus hingga memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“kita menyadari, bahwa kesadaran bela negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, tetapi harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan kewarganegaraan. Seluruh komponen bangsa, masyarakat khususnya kepada generasi muda harus terus menerus diajak untuk mencintai bangsanya, mencintai tanah airnya sehingga memiliki kebanggaan menjadi bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu bentuk kegiatan untuk menanamkan rasa cinta tanah air itu adalah kegiatan pelatihan bela negara kepada masyarakat yang akan segera kita buka sekarang ini,”  katanya.

Wali Kota Sibolga juga menyampaikan, bahwa pemahaman bela negara bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kota Sibolga merupakan hal yang sangat penting, mengingat Kota Sibolga merupakan kota berbilang kaum, yang memiliki latar belakang, profesi, suku agama dan golongan  yang berbeda-beda agar tetap bisa bersatu dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan.

Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk menjalin kerjasama satu sama lain untuk memperkokoh persatuan dalam kemajemukan, sehingga dapat melanjutkan pembangunan bangsa khususnya Kota Sibolga yang kita cintai bersama ini agar mampu berkompetensi dan punya kedudukan yang sama dengan daerah-daerah lain pada khususnya dan bangsa-bangsa lain di dunia pada umumnya.

Sebelumnya, Kakan Kesbang dan Politik Rumbun Simanjuntak, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, bahwa peserta pelatihan bela negara ini diikuti sebanyak 300 orang yang terdiri atas masyarakat dari 17 kelurahan di Kota Sibolga dan dilaksanakan selama dua (2) hari mulai tanggal 28 s/d 29 Juli 2016.         (hendri/chaidir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *