Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA LANTIK TIM PENGGERAK PKK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk melantik kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Sibolga masa bhakti 2016-2021, di Gedung Graha Aulia Bank Indonesia Sibolga, Selasa (08/03). Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Unsur Forkopimda, seluruh Pimpinan SKPD Kota Sibolga.           

Setelah prosesi pelantikan berlangsung, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga yang baru saja dilantik, Hj. Delmeria Sikumbang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi bukanlah merupakan momen untuk mengulang dan menata kembali pergerakan suatu organisasi, namun pergantian kepengurusan adalah merupakan proses melanjutkan dan memberi sentuhan baru yang lebih kreatif dan inovatif terhadap organisasi. “Dengan adanya pergantian pengurus Tim Penggerak PKK akan memberikan penyegaran dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan program dan kegiatan PKK di tengah-tengah masyarakat”, kata Delmeria.

Delmeria menambahkan, “Saya sangat mengharapkan kepada seluruh pengurus untuk mengemban tugas ini dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena kita ketahui bahwa tugas dan fungsi Tim Penggerak PKK sangat strategis untuk dikembangkan dalam mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga”, pungkasnya.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk usai melantik pengurus TP. PKK Kota Sibolga, dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Ketua Tim Penggerak PKK dan para pengurus yang baru saja dilantik. “Harapan saya, semoga Ibu-ibu sekalian ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan, dan terima kasih mendalam atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian kepada pengurus lama yang telah mendharmabhaktikan diri kurun waktu 2010-2015 lalu”, kata Syarfi. 

Sebagaimana diketahui, PKK dengan 10 program pokoknya yakni penghayatan dan pengalaman Pancasila, gotong-royong, pangan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis. Melihat ini, Syarfi Hutauruk menyampaikan, apabila 10 program pokok tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pelopor yang kokoh untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat Sibolga. 

”Tim Penggerak PKK juga harus terus memotivasi, membimbing, dan membina Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan, beserta kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya” kata Syarfi mengakhiri sambutannya.          (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *