Pelantikan Pengurus Perbakin Kabupaten/Kota Di Wilayah Korem 023/KS

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten/Kota Di Wilayah Korem 023/Kawal Samudera (KS) masa bakti 2023-2027. Pada Senin (14/08/23) malam di Aula Gupala Makorem 023/KS.

Perbakin Kabupaten/Kota Di Wilayah Korem 023/KS dilantik langsung oleh Ketua Umum Perbakin Sumatera Utara yang merupakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Hardin, S.E., M.Si,. Adapun Perbakin Kabupaten/Kota yang dilantik yakni, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Gunung Sitoli, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Samosir, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Toba, Kabupaten Nias Barat.

Pada pelantikan Perbakin di Wilayah Korem 023/KS, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik terpilih sebagai Ketua Umum Perbakin Kota Sibolga, Sekretaris Dicky Zein Tanjung, dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, terpilih sebagai Bendahara Perbakin Kota Sibolga.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Perbakin Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik. “Jadikan momentum ini jadi motivasi yang kuat untuk bekerja dan berkarya dalam mencapai visi dan misi perbakin. Dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, ada 29 Kabupaten/Kota yang masih aktif. Saya berharap kepada Kabupaten/Kota yang belum aktif segera lakukan koordinasi dengan pihak Pemprov, guna mendapatkan bantuan dan arahan dalam proses musyawarah, penerbitan surat keputusan serta pelantikannya. Kepada pengurus Kabupaten/Kota Perbakin dapat turut serta melakukan pembinaan latihan aktif penembak ditempamg masing-masing, dan harus dapat berkontribusi mengirimkan atlet-atlet tembak terbaiknya sehingga dapat menorehkan prestasi di event Nasional maupun Internasional”.

Pada kegiatan tersebut Pemko Sibolga menyerahkan cinderamata, berupa kain ulos dan Plakat kepada Pangdam I/BB.

Acara dirangkai dengan persembahan tarian opening ceremony, menyaksikan tayangan video perbakin Sumut, penyerahan bendera dan penyerahan plakat oleh Ketua Umum Perbakin Sumut kepada Ketua Perbakin yang baru dilantik, ucapan selamat kepada Pengurus yang dilantik, foto bersama, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Tapteng Dr. Elfin Elyas, M. Si, CRGP, CGCAE, CFrA, Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Plt. Sekwan Kota Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., Instansi Vertikal, Koni Kota Sibolga.

Bagikan :