Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

ALPIAN LANTIK HERIANTO SEBAGAI KETUA DPC IKA UNIMED SIBOLGA-TAPTENG

SIBOLGA – Ketua Umum DPP Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Medan (UNIMED) Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd melantik Ketua DPC IKA UNIMED Sibolga-Tapteng Drs. Herianto, M.MPd beserta pengurus lainnya, yang di langsungkan di Gedung Nasional, Kota Sibolga, Senin (4/9).

Pada kesempatan tersebut pelantikan juga dirangkai dengan kegiatan seminar pendidikan oleh Rektor Unimed, Prof. DR Syawal Gultom, M.Pd, yang berlangsung lancar dan sukses.

Pelantikan DPC IKA UNIMED Sibolga-Tapanuli Tengah, dan seminar pendidikan, dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakil Rektor 1, 2, 3, dan 4 Unimed, Kadis Dikbud Tapanuli Tengah, PC IKA Unimed Kota Padangsidimpuan sekitarnya, serta ratusan alumni Unimed/IKIP Medan, dan para guru dan tenaga pendidik lainnya.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M dalam sambutannya, menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Negeri Medan (PC IKA UNIMED) Sibolga-Tapanuli Tengah Periode 2017-2021 yang dilantik hari ini, semoga mampu mengemban amanah organisasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Syarfi membeberkan, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Medan yang berdiri pada 23 Juni 1963, telah mengalami perubahan kelembagaan menjadi Universitas Negeri Medan yang peresmiannya dilaksanakan pada bulan Februari Tahun 2000 dengan SK Presiden No. 124 Tahun 1999, tanggal 7 Oktober 1999. Perubahan kelembagaan tersebut memberikan perluasan mandat (widen mandate) bagi IKIP Negeri Medan, dari yang sebelumnya lembaga pendidikan yang hanya mengelola jurusan/program studi kependidikan, maka setelah menjadi Universitas, juga menamatkan sarjana non kependidikan seperti sarjana sains (S.Si), sarjana ekonomi (SE), sarjana sastra (SS), dan sebagainya sesuai dengan jurusan/program studi non kependidikan yang diikuti.

Dan tidak sedikit alumni Universitas Negeri Medan (UNIMED) khususnya mayoritas para tenaga pendidik berstatus Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada Pemerintah Kota Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Artinya dalam kondisi demikian, harus kita akui bahwa UNIMED memiliki jasa yang tidak sedikit untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah melalui para alumni yang dicetak UNIMED.

Oleh karena itu, beliau menyampaikan harapannya, kiranya dengan dilantiknya Pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Negeri Medan (PC IKA UNIMED) Sibolga-Tapanuli Tengah ini, mampu menjadi wadah organisasi yang semakin membawa kontribusi positif untuk kemajuan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, baik di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan serta dibidang lainnya yang terkait UNIMED.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP IKA UNIMED Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd mengungkapkan bahwa, pengurus cabang IKA UNIMED Sibolga-Tapanuli Tengah yang dilantik ini merupakan pelaku-pelaku pendidikan pada sekolah-sekolah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, diantaranya ada yang bekerja sebagai pengawas, guru dan pegawai di Dinas Pendidikan.

“Dan saat ini issu strategis di Indonesia yang sangat penting dan perlu ditingkatkan yakni kompetensi dan integritas guru, melalui seminar pendidikan ini, hal ini akan di bahas lebih dalam,” kata Alpian mengakhiri.  (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *