Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA SIBOLGA LANTIK NURDIN Z SEBAGAI KWARCAB PRAMUKA SIBOLGA

Share

SIBOLGA – Pj Wali Kota Sibolga Ir. Aspan Sofian resmi melantik Nurdin Z yang kembali terpilih  menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga masa bhakti 2015-2020. Pelantikan Nurdin Z dan seluruh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga ini dilaksanakan di lapangan simare-mare Kota Sibolga, Kamis (17/12). 

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault yang dibacakan oleh Pj Wali Kota Sibolga, menyampaikan bahwa Pramuka harus dapat berperan sesuai keinginan kaum muda, Pramuka baru harus keren, asyik, gembira, dan menyenangkan. Tantangan bagi para pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dalam membina peserta didik di Gugus depan sehingga bangga menjadi Pramuka.           

“Gerakan Pramuka Sebagai lembaga pendidikan non formal, akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga, dan pendidikan formal di sekolah. Hal ini mengingat pendidikan formal saja tidaklah cukup untuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter”, kata Aspan Sopian dalam sambutannya. 

Setelah prosesi pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Sibolga selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan yakni penyerahan Piagam dan Tiska kepada peserta Jambore Daerah kepada 37 orang anggota .    (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *