Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Walikota Sibolga Tutup Lomba Pekan Tilawatil Qur’an RRI Sibolga

Share

 

SIBOLGA – Dalam menyambut bulan suci ramadhan, kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Sibolga mengadakan lomba kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tahun 2014, Rabu (2/7) di Auditorium RRI Sibolga.

 

Kepala LPP RRI Sibolga, Dahril,SH sebelumnya mengatakan bahwa kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) merupakan ajang rutin tahunan yang digelar RRI Sibolga. “Ajang PTQ RRI Sibolga merupakan salahsatu wujud kepedulian RRI dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan generasi muda Islam di daerah ditengah derasnya arus informasi yang terus berkembang pesat saat ini,” sebut Dahril seraya mengungkapkan, para pemenang PTQ RRI Sibolga akan menjadi utusan Sibolga mengikuti PTQ tingkat nasional.

 

Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk mengungkapkan, Al qur’an diturunkan untuk menjadi pegangan bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Al qur’an mengandung falsafah, kisah dan sumber ilmu pengetahuan sebagai pelajaran, nasihat dan pencerdasan bagi umat manusia.

 

“Al qur’an mengandung nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun mahluk sosial,” tutur Walikota.

 

Menurut Walikota,, PTQ adalah forum silaturahmi antar kaum muslimin yang memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al qur’an.

 

PTQ tak dapat dipisahkan dari upaya menumbuhkan kecintaan umat kepada Al qur’an melalui kegiatan yang memadukan seni, ilmu dan agama. “Kita berharap, melalui ajang ini akan diperoleh generasi muda Islam yang memiliki kemampuan untuk lebih memahami makna dan isi Al qur’an yang dengan sendirinya juga mengetahui cara mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,

 

Pemko Sibolga mengapresiasi kegiatan PTQ yang digelar RRI Sibolga setiap tahun ini, karena merupakan ajang positif sekaligus sebagai salahsatu bentuk syiar Islam yang memberi nilai tambah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kegiatan seperti ini juga merupakan kegiatan yang memeriahkan bulan suci Ramadhan,” ungkapnya. Walikota sekaligus menutup lomba kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tahun 2014.

 

Pada kesempatan lain Pemko Sibolga juga menggelar Ramadhan Fair 1435 H, berpusat di pelataran Masjid Agung Sibolga. Dimana, beragam kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1435 H juga digelar di antaranya, safari Ramadhan dan lomba MTQ tingkat SD/MI/TPA/TPQ. (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *