Pekan QRIS Nasional Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Yasman, M.M., membuka Pekan Qris Nasional (PQN) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, pada Senin (14/08/23) sore.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan bahwa Pemko Sibolga sangat mendukung event tersebut, dikarenakan semakin memperkenalkan Qris sebagai sistem pembayaran berbasis digital, sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan sistem digitalisasi dalam bertransaksi di Kota Sibolga, terutama transaksi pembayaran retribusi parkir yang saat ini telah tersedia dibeberapa ruas jalan di Kota Sibolga.

“Kami sangat berharap dengan penggunaan Qris yang semakin diminati masyarakat, tentunya akan berdampak pula kepada kebiasaan terhadap layanan digitalisasi, hal ini tentu seiring dengan misi Kota kita untuk menjadikam Kota Smart City kedepannya. Kami juga mengapresiasi Bank Indonesia yang turut merangkaikan kebiasaan masyarakat Sibolga, yang giat berolahraga atau giat dalam menjaga kesehatannya menjadi suatu kegiatan dalam program kerjanya, hal ini tentu seiring dengan misi Kota Sibolga yaitu Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur”.

Sebelumnya Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga Jonataruli Sidabalok, menyampaikan Pekan Qris Nasional merupakan program Bank Indonesia bersama Aspi, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, yakni di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia mulai dari tanggal 14 Agustus 2023 sampai dengan 20 Agustus 2023, dengan tema “Wujudkan Semangat 45 Qrisnya Satu Menangnya banyak”.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pelepasan fun run oleh Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga dan Staf Ahli. Dan meninjau sekaligus mencoba pemakaian Qris pada stand UMKM yang hadir.

Hadir pada Pekan Qris Nasional Tahun 2023, para perwakilan Forkopimda, para Pimpinan Perbankan Kota Sibolga.

Bagikan :