351 PEDAGANG KORBAN KEBAKARAN PASAR SIBOLGA NAULI TERIMA TALI ASIH DARI WALI KOTA SIBOLGA

 

SIBOLGAPascakebakaran Pasar Sibolga Nauli yang menghanguskan sebanyak 253 kios termasuk pelataran yang terjadi pada tanggal 5 Maret 2015 beberapa bulan yang lalu, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM menyerahkan bantuan tali asih kepada 351 pedagang korban kebakaran, di lantai 3 Pasar Sibolga Nauli, Senin (24/8).

WaliKota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini baru dapat direalisasikan pemberian bantuan tali asih, karena adapun pemberian bantuan dana harus dilakukan sesuai prosedur.

“Aturan pemberian bantuan tali asih harus dilakukan dengan prosedur, baik itu sistem adminitrasi sehingga bantuan tersebut dapat disalurkan kepada pedagang korban kebakaran. Dan bantuan tali asih ini hanya diberikan kepada pedagang yang barang dagangannya yang terkena kebakaran, bukan kepada pemilik tokonya,”katanya.

“Bantuan tali asih tersebut dipergunakan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi para pedagang. Tolong dana yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Sibolga kepada pedagang korban kebakaran agar digunakan dengan baik. Dan juga agar dimaklumi atas keterlambatan pemberian bantuan tali asih ini, ” Ungkap beliau.

Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Sibolga Ir. Robinhot Panjaitan dalam laporannya menyampaikan, pemberian bantuan ini diberikan kepada 351 pedagang korban kebakaran dengan rincian bagi 188 kios para pedagang, 163 pelataran para pedagang. “Pedagang di blok A lantai 1 sebanyak 2 kios, blok A Lantai 2 sebanyak 15 kios, blok B lantai 1 sebanyak 79 kios, blok BB lantai 2 sebanyak 92 kios. Dan pedagang di blok A lantai 1 sebanyak 4 pelataran, blok AA lantai 1 dan 2 sebanyak 15 pelataran, blok B lantai 1 sebanyak 94 pelataran dan blok BB lantai 2 sebanyak 50 pelataran,”ucapnya.

Seusai penyerahan tali asih, Pardomuan Mangunsong,  salah seorang perwakilan pedagang korban kebakaran Pasar Sibolga Nauli dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemko Sibolga atas perhatiannya kepada pedagang korban kebakaran di Pasar Sibolga Nauli. “Kami perwakilan pedagang korban kebakaran di Pasar Sibolga Nauli mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk MM atas perhatiannya kepada para pedagang korban kebakaran. Dan kami pedagang  mendukung Drs. HM Syarfi Hutauruk MM untuk melanjutkan kembali menjadi Wali Kota Sibolga periode berikutnya,”ucapnya.

Pardomuan Mangunsong juga menyampaikan beberapa aspirasi rekan-rekannya sesama pedagang di pasar Sibolga Nauli, seperti minimnya penjaga malam, sehingga pedagang mengusulkan agar ditambah lagi penjaga malam di Pasar Sibolga Nauli untuk keamanan di Pasar Sibolga Nauli.

“Bila Bapak Drs HM Syarfi Hutauruk MM terpilih kembali menjadi Wali Kota Sibolga di periode berikutnya, kami memohon agar ditambah penjaga malam di blok B dan BB untuk keamanan barang dagangan kami, dan agar dilakukan pembangunan tangga yang besar di lantai 2 serta melakukan perbaikan tangga dan pembangunan pagar untuk kenyamanan di Pasar Sibolga Nauli,”harap mereka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumory, Anggota DPRD Kota Sibolga Albar Sikumbang dan Pintor Siahaan, Unsur Muspida Kota Sibolga serta para pimpinan SKPD Kota Sibolga dan juga para pedagang korban kebakaran di Pasar Sibolga Nauli.    (Alex)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *