Pastikan Suasana Aman Dan Kondusif, Wali Kota Bersama Kapolres Tinjau beberapa Gereja di Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan bersama Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., meninjau beberapa Gereja di wilayah Kota Sibolga, dengan tujuan pastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah natal tahun 2022, pada Sabtu (24/12/22) malam.

Wali Kota menegaskan, personil yang bertugas agar tetap bersiaga. “Tadi kita jalan memantau dibeberapa Gereja, memastikan apakah saudara-saudara kita yang lagi beribadah merasa aman dan nyaman. Selamat merayakan natal Tahun 2022 bagi umat Nasrani. Semoga doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Tuhan yang maha esa “, Ucap Wali Kota.

Peninjauan Gereja ini diawali dari Gereja HKBP Sibolga Julu, berlanjut ke Gereja Khatolik Katedral St. Theresia Lisieux Sibolga, Gereja GPI Sidang Sambas dan berakhir di Gereja GPI Aek Muara Pinang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Mengimbau agar para jemaat tidak perlu membawa barang secara berlebihan sehingga tidak mengundang pelaku kejahatan yang berimplikasi pada terjadinya kriminalitas. “Pada malam ini, kami memastikan agar seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah natal dengan aman dan kondusif. Selama operasi lilin toba 2022 yang berlangsung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023, kami menurunkan kurang lebih 300 personil gabungan Polri dan Stakeholder terkait, dimana 125 personilnya terdiri dari anggota Polri yang ditempatkan di 5 pos pengamanan dan kegiatan satgas preventif, “ucap Kapolres.

Peninjauan ini juga dihadiri oleh perwakilan Danramil 06/Kota, perwakilan Danlanal, Plt. Kasatpol PP, Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E, M.M., Plt. Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu A.Pt., M.Kes., dan Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, ST, M. Kom.

Bagikan :